Top Ad unit 728 × 90

Beternak Jangkrik, omset Satu Juta

Pebayuran, Gerbangbekasi.com- Lain orang lain rejeki dan peruntungan, slogan ini mungkin bisa tepat bagi  Wandi  ( 40 tahun ) warga desa.kertajaya kecamatan Pebayuran-Bekasi. Pasalnya ketika bisnis jangkrik mulai dilupakan orang lain, dia malah memulai usaha itu. Bermodal uang seadanya dan memanfaatkan ruang tak begitu luas kini usaha yang mulai ditekuninya sejak setahun yang lalu mulai membuahkan hasil. meski bandingannya hanya tingkat peternak. 

Pada mulanya dia merasa was-was juga untuk menggeluti beternak jangkrik ini, namun dengan sedikit keberanian dan pertimbangan resiko diapun akhirnya memulainya. 

Dilahan sempit disamping rumahnya dia membuat empat buah kotak berbahan kayu dan triplek berukuran 1.5 x 2 meter sebagai media penetasan dan pembesaran jangkrik-jangkriknya. Pada setiap kotak menetaskan telur jangkrik kurang lebih 2 ons. Dalam masa satu bulan dan jangkrik siap dipanen dari ke empat kotak miliknya menghasilkan sekitar 50 kg jangkrik. Kalau harga perkilonya Rp.20.000 maka omset wandi dari jangkrik Satu juta rupiah.

 " motor ini ya dari jangkrik " ujar Wandi sambil menunjukan sepeda  motor bebeknya yang di beli dari hasil beternak jangkrik. Memang buka motor baru, tapi dia begitu bangga karena beternak jangkrik yang pada awalnya dia ragu kini telah membuahkan hasil. (dam/ksh)

Beternak Jangkrik, omset Satu Juta Reviewed by Unknown on 07.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by gerbangbekasi.com © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.