Top Ad unit 728 × 90

Mobil Truk Mainan yang Hampir Terlupakan


gerbangbekasi.com.- Masih ingatkah anda dengan mobil kayu mainan seperti dalam gambar di bawah ini, sudahkah anda membelikan untuk anak anda?

Mainan mobil-mobilan yang terbuat dari kayu bekas palet dengan bentuk atau model menyerupai mobil truk sungguhan. Ditahun 80 hingga 90-an mobil mainan ini menjadi primadona bagi sebagian orangtua dan anak-anak di wilayah Bekasi dan Karawang.

Perkembangan industri mainan serta maraknya mainan import hampir dipastikan telah ikut andil dalam menurunkan minat masyarakat terhadap mainan yang satu ini. Sehingga kita mungkin lebih memilih mobil-mobil mainan yang terbuat dari plastik buatan pabrik atau mobil remote control untuk anak kesayangan kita meski harganya terbilang lebih mahal.

Mobil Truk Mainan berbahan Kayu
Disebuah sentra penjualan mobil-mobilan kayu mainan di jalan Bekasi-Karawang, masih terdapat  ada sekitar tiga kios yang masih bertahan menjual mobil kayu mainan ini. Itupun jumlah model dan ragamnya terbatas, hanya yang standar yaitu bentuk mobil truk. 

Ditanya soal penjualan, Roni, salah seorang penjual mobil mainan di jalan Bekasi- Karawang mengungkapkan bahwa dirinya dalam satu bulan menjual kurang dari sepuluh buah.

“ sepi bang, entah kalau ditempat lain.” Ungkapnya.(Kos)



Mobil Truk Mainan yang Hampir Terlupakan Reviewed by Unknown on 05.24 Rating: 5

2 komentar:

  1. kalau d sekitaran pondok ungu permai bekasi utara ad yg jualan gak ya. minat saya

    BalasHapus

All Rights Reserved by gerbangbekasi.com © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.