Top Ad unit 728 × 90

Taraf hidup meningkat raskin menurun

ilustrasi
BEKASI (gerbangbekasi.com),- Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi , Dr Muhyidin secara langsung membuka sosialisasi raskin tahun 2013 dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Bekasi dengan  mengundang seluruh kepala desa dan camat se Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, selasa (5/2).

Sekda mengatakan, jumlah yang mendapatkan raskin sekitar 92.293 RTS   akan dibagikan kepada 23 Kecamatan dan 182 Desa plus 5 Kelurahan se Kabupaten Bekasi. "Raskin siap untuk di distribusikan, bulog sudah menyampaikan langsung yang penting tunggakan yang ada sekarang ini diselesaikan dulu."Ujarnya kepada wartawan disela-sela pembukaan sosialisasi raskin.

Penyaluran raskin kita harapkan tepat sasaran, oleh karena itu diharapkan adanya kerjasama didalam penyaluran raskin yang didistribusikan. Kalau nantinya ditemukan adanya penyimpangan didalam penyaluran atau pendistribusian oleh BPK, akan memberikan dampak yang tidak baik nantinya buat Pemerintah maupun Kepala Desa setempat."Distribusikan raskin kepada yang berhak jangan melakukan hal-hal yang tidak baik karena itu milik rakyat dan hak rakyat miskin,"ujarnya.

Masih menurut Muyidin, penyaluran raskin nantinya akan dijual dengan harga yang dibawah pasaran sekitar. 1600/ kg dengan asumsi 15 kg per RTS. Dan kalau ada warga yang ekonominya lebih mampu nantinya mereka  tidak diperkenankan membeli raskin yang sudah dijatahkan oleh pemerintah daerah berdasarkan data yang sudah ada."Beras miskin (raskin) diperuntukan untuk masyrakat yang tidak mampu diluar itu tidak boleh."Katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian pada Sekretariat Kabupaten Bekasi. Rahmatullah mengatakan bahwa asumsi penyaluran raskin ditahun 2013 ini sesuai dengan data yang diterima sebanyak 92.293 Rumah Tangga Sasaran (RTS) atau 1.384.395 kilo gram  dibanding tahun lalu yang mencapai 110 ribu lebih RTS. Angka tersebut alami penurunan dimana sebanyak 18 ribu rumah tangga sasaran, berkisar 16 persen angka penurunannya jadi angka tersebut menjadi patokan bahwa masyarakat Kabupaten Bekasi taraf hidupnya meningkat  jumlah pemberian bantuan untuk rakyat miskin menurun."Bekasi alami penurunan angka RTS jadi yang miskin berkurang,"ujarnya.

Lebih lanjut, Rahmattulah katakan bahwa penyaluran raskin merupakan program pemerintah pusat disini kami hanya melaksanakan program sedangkan  mekanisme penyalurannya ada di kepala desa masing masing. (Bule)
Taraf hidup meningkat raskin menurun Reviewed by Unknown on 02.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by gerbangbekasi.com © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.