Top Ad unit 728 × 90

Bangun Kepercayaan Masyakarat

Sebelum Membangun Wilayah

BEKASI (gerbangbekasi.com),- Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JMPD) Kabupaten Bekasi Zuli Zulkipli SH, berharap kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai dari Kepala Desa (Kades) lurah, camat, dan kepala dinas, agar dapat membangun kepercayaan masyarakat sebelum membangun bekasi yang lebih baik. Dirinya pun berharap agar para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut bergaul ke masyarakat dan tidak hanya bergaul dengan jajarannya saja. 

"Untuk membangun wilayah, yang paling penting adalah kepercayaan dari masyarakat. Percuma juga jika kita merencanakan sesuatu dan membuat planning detil yang baik tetapi masyarakat tidak percaya kepada kita," ujarnya Selasa (5/2).

Menurutnya, dengan demokrasi yang ada saat ini, yang paling tepat ialah tidak adanya jarak antara para pejabat dan masyarakat sehingga keeksklusifan yang identik saat ini bisa terhindar.

"Yang perlu dibangun terlebih dahulu adalah kepercayaan masyarakat. Saya berharap kepada Bupati Bekasi agar menghimbau kepada bawahannya agar dapat berhubungan dengan masyarakat," imbuhnya.

Menurutnya, bagaimana mau membangun wilayah jika pejabatnya tidak pernah bertemu dengan masyarakat. Jika kepercayaan dari masyarakat sudah terbangun, tambahnya, barulah bergerak untuk merencanakan sesuatu untuk pembangunan wilayah dilingkungannya bekerja. (Bule)
Bangun Kepercayaan Masyakarat Reviewed by Unknown on 02.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by gerbangbekasi.com © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.