Top Ad unit 728 × 90

Sebanyak 4.473 Peserta Siap Ikuti Ujian Kesetaraan Tahap Dua

Sebanyak 4.473 Peserta Siap Ikuti Ujian Kesetaraan Tahap Dua

KARAWANG,sidaknews.com – Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PNFI Disdikpora) Karawang menerima ribuan soal ujian nasional kesetaraan, Minggu (17/8) siang, soal tersebut dikirim panitia Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang dikawal polisi dan diterima panitia Kabupaten Karawang yang disaksikan Disdikpora Karawang.

Dijelaskan Kepala Disdikpora Karawang Drs. Agus Supriatman yang didampingi Kabid PNFI Amid Mulyana SE, ujian kesetaraan ini diikuti sebanyak 2.734 peserta Paket C, terdiri dari laki-laki sebanyak 1.981 peserta dan perempuannya 753 peserta. Sedangkan Paket B diikuti 1.399 peserta, terdiri dari laki-laki 1.104 peserta dan perempuan 395 peserta. 

Sedangkan pelaksanaan kesetaraan Paket A, sesuai jadwal provinsi akan dilaksanakan September 2014 dengan tanggal yang masih tentantif, Paket A ini dikuti sebanyak 440 peserta.
Sehingga, ujian kesetaraan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang sebanyak 4.473 peserta, terdiri dari paket A, B dan C dari 70 PKBM se-Kabupaten Karawang. 

 Kata Amid Mulyana, ujian kesetaraan ini dilaksanakan tanggal 19-21 Agustus 2014 dengan lokasi ujian Paket C dilaksanakan di empat sekolah, diantaranya SMKN 2 Karawang, SMPN 3 Karawang, SMAN 3 Karawang dan SMPN 6 Karawang. Sedangkan untuk Paket B dilaksanakan di PKBM masing-masing dengan pengamanan soal di UPTD PAUD-SD kecamatan masing-masing dengan melibatkan para penilik dan pengelola PKBM.

Sebelum pelaksanaan, Disdikpora Karawang sudah melaksanakan rapat persiapan dengan mengundang seluruh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-kabupaten. Dijelaskan Amid, dalam arahannya Kadisdikpora Karawang mengingatkan, seluruh PKBM yang mengikutsertakan ujian paket A, B dan C harus dipersiapkan segala sesuatunya agar berjalan lancar.

Ditegaskan Amid, seluruh pengelola PKBM agar pelaksanaan ujian ini tanpa joki, apabila ditemukan, Disdikpora akan mengambil sikap tegas peserta tersebut dikeluarkan dan dipastikan tidak akan lulus.

“Kami akan menindak langsung apabila ditemukan ada perjokian di pelaksanaan ujian kesetaraan, paket AB dan C, apabila ditemukan peserta itu akan dikeluarkan dan dinyatakan tidak lulus,” kata Amid.

Agar semua peserta bisa megikuti ujian ini Disdikpora Karawang sudah memfasilitasi bagi peserta ujian kesetaraan yang saat ini sudah bekerjan dengan memberikan surat dispensasi untuk mengikuti ujian, surat itu agar diserahkan ke perusahaan tempat mereka bekerja. Diakui Amid, tahun lalu salah satu penyebab ketidakhadiran peserta, karena tidak dapat ijin dari tempat peserta bekerja.

“Disdik menghimbau kepada pengelola PKBM agar dapat membantu peserta ujian yang mengalami kesulitan,” jelasnya.(ega) sumber: hxxp://www.sidaknews.com/sebanyak-4-473-peserta-siap-ikuti-ujian-kesetaraan-tahap-dua/


Sebanyak 4.473 Peserta Siap Ikuti Ujian Kesetaraan Tahap Dua Reviewed by Unknown on 20.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by gerbangbekasi.com © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.