Top Ad unit 728 × 90

WABAH VIRUS EBOLA MENGGANAS

WABAH VIRUS EBOLA MENGGANAS: Negara-negara di Afrika Batasi Perjalanan Rakyatnya

Kabar24.com , JAKARTA-- Negara-negara di Afrika mulai membatasi perjalanan rakyatnya ke luar negeri, untuk mengatasi penyebaran virus Ebola.

Selain itu, mulai Sabtu (16/8) kemarin, Pemerintah Kenya memutuskan melarang penumpang/orang dari 3 negara episenter Ebola, yaitu Guinea, Sierra Leonne dan Liberia masuk ke negaranya.

Sedangkan Nigeria, Zambia dan Pantai Gading juga memberlakukan pembatasan perjalanan amat ketat.

"Di pihak lain, Nigeria terpaksa menarik atletnya yang diikutkan di Youth Olympic di Nanjing Tiongkok, karena ada kebijakan dari panitia penyelenggara," tulis Prof. Tjandra Yoga Aditama, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI dalam surat elektroniknya yang diterima Senin (18/8/2014) pagi.

Dia menuturkan beberapa perusahaan penerbangan juga membatasi penerbangan ke negara terjangkit atau sekitarnya, seperti British Airwyas, Emirates, dan Korean Airlines.

Sementara itu, katanya, Presiden Amerika Serikat Obama sudah memerintahkan penarikan keluarga dari diplomat AS, yang bertugas di Liberia dan Sierra Leonne.

Menurut Tjandra, dilihat dari kacamata klinik, hari-hari terakhir pasien ebola -sebelum meninggal- dapat merasakan penderitaan yang amat mengenaskan‎.

"Pasien akan mengeluh nyeri otot hebat, muntah dan diare berat, serta perdarahan luas yang digambarkan sebagai "bleeding out", akibat organ-organ dalam tubuhnya menjadi rusak berat," ungkap Tjandra. (Kabar24.com)

Sumber: hxx
p://www.kabar24.com/health/read/20140818/54/226846/wabah-virus-ebola-mengganas-negara-negara-di-afrika-batasi-perjalanan-rakyatnya
WABAH VIRUS EBOLA MENGGANAS Reviewed by Unknown on 20.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by gerbangbekasi.com © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.