Top Ad unit 728 × 90

Anggaran PILKADES di Pebayuran disunat

Pebayuran, GeBe- Masyarakat kecamatan pebayuran mempertanyakan pemotongan anggaran Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKDes) sebesar Rp 7,5 juta per-satu desa. Sedangkan dikecamatan pebayuran yang melaksanakan pemilihan kepala desa sebanyak 10 desa jadi jika dikalikan total uang seluruhnya menjadi Rp 75 juta.

Sedangkan angka yang cukup besar tersebut tidak jelas peruntukannya, padahal kecamatan pebayuran pada APBD 2012 diberikan anggaran sebesar Rp, 20 juta, untuk belanja pegawai serta belanja barang dan jasa.

"Kalau pemkab bekasi sudah menganggarkan untuk monitoring, lantas kenapa ada lagi pungutan yang dilakukan oleh oknum kecamatan," tandas Hendra wakil ketua BPD desa karang patri saat dihubungi melalui telpon selulernya.

Dirinya sangat menyayangkan adanya potongan tersebut karena menurutnya itu akan membebankan para calon kades serta panitia.

"Panitia Pilkades-kan tidak digaji, jadi dari biaya pendaftaran calon kades-lah disisihkan gaji mereka," jelasnya.

Hendra menilai kalau langkah yang sudah dilakukan Oknum kecamatan pebayuran cukup berani, karena saat penerimaan uang potongan tersebut disertakan dengan tanda terima.

Dirinya sangat berharap Bupati Bekasi dr Neneng Hasanah Yasin melakukan teguran kepada camat pebayuran, karena tambahnya, hal itu akan berdampak pada kinerja panitia pilkades. ( Bule )


Anggaran PILKADES di Pebayuran disunat Reviewed by Admin GeBe on 03.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by gerbangbekasi.com © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.