Top Ad unit 728 × 90

Diklat Jurnalistik Fakta, Menjaring Calon Jurnalis

Kaderisasi dalam rangka memperkokoh pilar ke-4 demokrasi

Karawang. Gerbangbekasi.com - Sabtu (6/10) bertempat di gedung graha KNPI Karawang di jalan Ciremai Perum Karang Indah Fakta Group menyelenggarakan Diklat Jurnalistik. Acara ini dperuntukan bagi Pelajar, mahasiswa dan umum dan tanpa dipungut biaya.

Diklat Jurnalistik Fakta Group
Acara yang mengusung tema ‘Memperkokoh Pilar Ke-4 Demokrasi ‘ sempat dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Tono Bahtiar. Dalam Sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Karawang berharap melalui Diklat ini akan terlahir jurnalis-jurnalis muda yang handal, berwawasan luas dan  beretika dari Karawang.

Beliau juga berpesan kepada peserta Diklat yang kelak hendak menjadi wartawan untuk membekali diri dengan kemampuan bahasa asing. Karena menurutnya kelak yang akan dihadapi oleh wartawan bukan hanya pejabat dari kalangan eksekutif, legislatif maupun yudikatif,  melainkan  juga warga asing atau investor asing yang ada di Karawang.

Dikesempatan yang sama, Asep Irawan selaku Direktur Madani Institute ( Fakta Group) mengungkapkan bahwa diklat yang diselenggarakan oleh Fakta Group adalah sebuah kaderisasi untuk menjaring bakat-bakat peserta dibidang jurnalis.

Acara Diklatnya sendiri menghadirkan pemateri yang merupakan praktisi dibiang jurnalistik cukup kompeten. Ada Asep Toha dari LSM GRPK dengan materi UU Pers dan UU tentang Keterbukaan Informasi Publik. Hammiudin dari Tempo membawakan materi dasar-dasar Jurnalistik dan Liputan Investigasi. Serta ada Damhuri Muhammad seorang penulis lepas yang telah malang melintang dibidang jurnalistik dan akhirnya memutuskan diri untuk menjadi penulis lepas.

Acara Diklat Jurnalistik ini berlangsung pukul 17.00 dan diakhiri dengan pemberian sertifikat bagi masing-masing peserta(kos)
Diklat Jurnalistik Fakta, Menjaring Calon Jurnalis Reviewed by Unknown on 05.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by gerbangbekasi.com © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.